Profil Ad-mapeta

Asosiasi dosen matematika dan pendidikan/Tadris Matematika yang bernaung di bawah PTKIN sebagai langkah strategis dan solutif untuk memaksimalkan terlaksananya tugas adademik dan menjawab problematika keilmuan terkini sesuai dengan spirit Keislaman.  Di samping itu, kehadiran asosiasi ini sebagai langkah antisipasif atas berbagai tantangan keilmuan masa kini dan masa depan sesuai dengan tuntutan kompleksitas dinamika kehidupan. Lebih detail lagi, keberadaan lembaga ini bertujuan untuk membantu dosen secara individu maupun kelompok dalam meningkatkan kapasitas keilmuannya, khususnya dalam bidang Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika yang terintegrasi dengan nilai-nilai Keislaman serta meningkatkan karirnya sebagai tenaga akademik.  Sesuai ruang lingkung keilmuan dan wilayah kerjanya, maka asosiasi yang dibentuk ini bernama “Asosiasi Dosen Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika Perguruan Tinggi Agama Islam (ADMAPETA-PTKI)”.

 

VISI

Visi ADMAPETA-PTKI adalah “Menciptakan Tenaga Akademik yang Profesional dan Islami dalam Bidang Matematika dan Pendidikan/Tadris Matematika”.

 

MISI

Misi ADMAPETA-PTKI adalah:

  • Mengembangkan Ilmu Matematika dan Pendidikan Matematika yang terintegrasi dengan Islam dan sesuai dengan dinamika keilmuan kontemporer
  • Mengembangkan model pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, kreatif, inovatif dan berkarakter dalam bidang matematika dan pendidikan matematika yang terintegrasi dengan Islam.
  • Mengembangkan metodologi dan melaksanakan penelitian dalam bidang matematika dan pendidikan matematika yang terintegrasi dengan Islam, serta hasilnya menjadi rujukan dalam pendidikan/pembelajaran dan menciptakan teknologi yang Islami.
  • Mengembangkan konsep pengabdian masyarakat dalam bidang matematika dan pendidikan matematika yang terintegrasi dengan Islam.
  • Meningkatkan kesejahteraan, prestasi dan karier dosen sebagai tenaga akademik dalam bidang Matematika dan Pendidikan Matematika yang integrasi dengan Islam
  • Membangun kerjasama regional, nasional dan internasional dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang matematika dan pendidikan/Tadris matematika.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *